Marak Investasi Bodong Bikin Pengguna Jadi Zonk, Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong
Marak Investasi Bodong Bikin Pengguna Jadi Zonk, Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong

Marak Investasi Bodong Bikin Pengguna Jadi Zonk, Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong

Posted on

Realmillivanilli.com – Belum lama ini banyak modus penipun Investasi bodong bikin Pengguna jadi zonk. Modus yang di lakukan dengan menjanjikan keuntungan atau bunga tinggi kepada calon investor dengan menyerahkan dana untuk pengelolaan investasi.

Modus penipuan yang dilakukan para afiliator yang di janjikan kepada investor dengan keuntungan atau bunga tinggi tersebut, sebelumnya para investor disuruh untuk menyerahkan sejumlah dana untuk pengelolaan investasi seperti saham, trading community, dan lain-lain.

Investasi dengan bunga tinggi tentu menggiurkan banyak orang. Investasi bodong di duga sudah berlangsung lama. Modus investasi bodong tersebut baru terungkap setelah memakan banyak korban.

Banyak korban yang merasa aneh dengan aturan produk investasi yang di terapkannya karena cara pengelolaannya terlihat sangat tidak transparan.

Nah, Jika Anda tidak mau tertipu dengan modus Investasi bodong yang memberikan keuntungan yang tidak rasional kenali ciri-ciri investasi bodong.

Mengenal Ciri-Ciri Investasi Bodong

Marak Investasi Bodong Bikin Pengguna Jadi Zonk, Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong

Investasi biasanya merupakan kegiatan menanamkan modal kepada pengembang atau dalam hal ini perusahaan dengan tujuan memperoleh profit besar dimasa depan.

Bisa jadi sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang mengenai aktivitas investasi. Namun, tidak sedikit banyak orang yang tergiur dengan produk investasi yang di tawarkan dengan keuntungan besar atau bunga tinggi.

Apalagi belakangan banyak afiliator-afiliator yang mengajak masyarakat untuk berinvestasi. Namun pada kenyataannya produk investasi tersebut hanya mengiming-iming masyarakat saja alhasil masyarakat banyak yang menjadi korban penipuan investasi bodong.

Nah, Berikut dibawah ini beberapa informasi untuk mengenal ciri-ciri investasi bodong yang mungkin bisa berguna bagi para investor pemula sebelum memutuskan berinvestasi.

Tidak Memiliki Legalitas

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi kenali dulu perusahannya legalitasnyajelas atau tidak. Perusahaan piktif biasanya tidak memiliki lisensi.

Perusahaan yang memiliki lisesnsi biasanya diawasi industri pasar modal, perbankan, asuransi dan sebagainya dan yang pasti di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Menawarkan KeuntunganBesar atau Bunga Tinggi

Jika para calon investor di iming-imingi penawaran keuntungan besar atau bunga yang tinggi patut di pertimbangkan dan di curigai. Perlu di ketahui bahwa investasi beriringan dengan resiko. Semakin tinggi profit yang di hasilkan semakin tinggi juga resikonya.

Biasanya perusahaan yang menawarkan keuntungan besar atau bunga tinggi merupakan investasi bodong. Karena investasi bodong memberikan janji manis kepada para calon investor supaya para calon investor tergiur.

Oleh karenanya Anda jangan terlalu percaya tergiur dengan modus janji manis yang menjanjikan untung besar atau bunga tinggi sebab, sejatinya keuntungan dalam investasi tidak bisa di pastikan melainkan prospek dan ekspektasi.

Aset Dasar Yang Dimiliki Tidak Jelas

Investasi harus memiliki aset yang jelas. Seperti reksadana saham tentu akan memiliki saham. Artinya dana yang di investasikan akan di olah oleh manager untuk memperoleh profit.

Investasi bodong tidak memiliki kejelasan aset sehingga perputaran uang yang di investasikan para investor tidak jelas perputarannya.

Sistem Pembagian Keuntungan Tidak Jelas

Investasi bodong memiliki pembagian keuntungan yang tidak jelas. Biasanya para afiliator bergantung kepada investor baru. Umumnya investasi bodong tidak ada keuntungan nyata.

Biasanya Investasi bodong, Para afiliatornya sering menjual nama tokoh terkenal demi memuluskan niatnya untuk menggaet para calon korban baru. Padahal tokoh tersebut bukan bagian dari mereka.

Korban dari investasi bodong bukan hanya kalangan biasa, melainkan banyak dari kalangan artis hingga para pejabat yang tergiur dengan janji palsu para afiliator.

Tidak Transparan

Investasi bodong sangat terlihat dari cara mereka menebar pesona dengan iming-iming keuntungan selangit dengan tanpa resiko. Berbeda dengan investasi legal yaitu menjelaskan kemungkinan resiko.

Oleh karenanya sebelum menentukan berinvestasi, Perlu mengenali ciri-ciri investasi yang akan di ikutinya sehingga hal ini akan mengurangi resiko dari penipuan yang berkedok investasi.

Penutup

Demikian itulah informasi diatas yang bisa admin sajaikan mengenai Marak Investasi Bodong Bikin Pengguna Jadi Zonk, Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong semoga bermanfaat bagi para pembacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.