Investasi Kripto Diburu Banyak Orang, Benarkah Bitcoin Bisa Dicairkan Ke Rupiah?
Investasi Kripto Diburu Banyak Orang, Benarkah Bitcoin Bisa Dicairkan Ke Rupiah?

Investasi Kripto Diburu Banyak Orang, Benarkah Bitcoin Bisa Dicairkan Ke Rupiah?

Posted on

Realmillivanilli.com – Saat ini Investasi Kripto Diburu Banyak Orang, Benarkah Bitcoin Bisa Dicairkan Ke Rupiah? Hal ini membuat masyarakat mulai mempelajarinya.

Produk investasi kripto makin kesini makin diburu banyak orang. Bahkan muncul ada sejumlah artis yang memiliki proyek metaverse diantaranya RansVerse milik Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Anang Hermansyah-Ashanty, Dan yang baru muncul Leslar Metaverse milik Lesti-Rizky Bkillar.

Investasi Kripto adalah Jenis investasi yang menawarkan return tinggi atau high dengan mata uang digital yang hanya bisa di lakukan di dunia maya. Mata uang kripto sendiri di gunakan untuk berbagai transaksi seperti pembelian jasa game dan aksesorisnya dan berbelanja lainnya.

Investasi kripto sendiri saat ini menjadi populer dan banyak di buru oleh banyak orang. Pasalnya, Investasi Kripto benarkah bisa dicairkan? Penasaran Investasi Kripto Diburu Banyak Orang, Benarkah Bisa Dicairkan? Simak ulasannya.

Cara Investasi Menggunakan Kripto

Investasi Kripto Diburu Banyak Orang, Benarkah Bitcoin Bisa Dicairkan Ke Rupiah?

Mata uang kripto bukan merupakan alat tukar yang sah khususnya di negara Indonesia. Namun bagi sebagian masyarakt, Dapat di gunakan sebagai transaksi seperti pembayaran atau transfer secara online hal ini disebut cryptocurrency.

Saat ini di Indonesia sendiri investasi kripto di buru banyak orang khususnya oleh kalangan kaum muda. Pasalnya, Mata uang kripto sekalipun bukan alat tukar yang sah namun masih bisa di gunakan untuk transaksi pembayaran.

Selain dapat di gunakan sebagai alat untuk melakukan transfer secara online, mereka mengkliam bahwa kripto memberikan keuntungan besar seperti apa yang di dapatkan dari berinvestasi kripto.

Hal itu di nilai bahwa kripto memiliki aset seperti Bitcoin, Ethereum, Degocoin, dan masih banyak lagi yang lainnya yang menjadi salah satu instrumen investasi.

Sementara Cara Investasi Menggunakan Kripto dapat dilakukan dengan aktivitas jual beli aset exchange. Dalam hal ini pada prinsifnya berfungsi sebagai marketplace. Dimana platform ini berfungsi untuk mempertemukan pembeli dan penjual sampai pada transfer kripto.

Sementara untuk melakukan transaksi aset kripto, Invostor harus memilih Pair koin yang akan di transaksikan. Sehingga exchange akan menyediakan berbagai pair di platform Seperti Bitcoin/Rupiah (BTC/IDR)

Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rupiah

Aset kripto yang saat ini cukup populer di tanah air adalah Bitcoin. Tek heran jika Investasi Kripto Diburu Banyak Orang. Namun, Perlu kalian ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan investasi Bitcoin tentunya Kalian harus mengetahui Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rupiah terlebih dahulu.

Nah, Pada pembahasan kali ini Admin akan mencoba memberikan informasi mengenai Investasi Kripto Diburu Banyak Orang, Benarkah Bitcoin Bisa Dicairkan Ke Rupiah? Diawah ini panduan yang mungkin bisa menjadi referensi untuk kalian.

Bitcoin adalah aset kripto yang terdesentralisasi yang pertama kali di luncurkan pada tahun 2009. Sampai saat ini tetapbertahan dan belum pernah tergantikan oleh aset kripto lain yang mampu menggeser posisi Bitcoin.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari aset kripto Bitcoin adalah memiliki sistem yang terdesentralisasi yang semua orang dapat menjual Bitcoin tanpa batasaan.

Sistem desentralisasi yang perlu di perhatikan adalah jumlah minimum transaksi yang di tetapkan oleh platform exchange. Sehingga kalian bisa menjual bitcoin dalam jumlah berapapun dan mata uang apapun termasuk rupian.

Berikut di bawah ini Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rupiah BTC to IDR) melalui exchange yang di lakukan melalu transfer Bank dengan transaksi Pear to Pear (P2P)

Tansaksaksi pear to pear adalah transaksi yang di lakukan satu pihak ke pihak lainnya tanpa perantara. Pada transaksaksi ini tidak melibatkan pihak lain sehingga bersifat lebih privat.

Namun, Meskipun cara ini lebih aman ada baiknya kalian melakukan kroscek terlebih dahulu kepada pihak kedua. Hal ini dilakukan supaya untuk meminimalisir tingkat kecurangan ketika melakukan transaksi.

Untuk melakukan pencairan Bitcoin bisa dilakukan dengan dua cara. Cara yang pertama adalah dengan mengirimkan Bitcoin kepada pihak ke dua, dan pihak kedua dapat menukar Bitcoin dengan mata uang yang kalian inginkan. Lalu, Pihak kedua mengirimkan secara langsung ke rekening kalian.

Kemudian untuk mencairkan Bitcoin dengan cara yang ke dua adalah dengan mengirimkan sejumlah Bitcoin kepada pihak kedua. Lalu, Pihak kedua akan mencairkan Bitcoin kalian dengan mengirimkan uangnya secara langsung dalam bentuk uang tunai.

Pada pencairan yang dilakukan melalui transaksi pear to pear, Memiliki keunggulan lain yaitu tidak menerapkan transaksi harian.

Penutup

Itulah informasi mengenai Investasi Kripto Diburu Banyak Orang, Benarkah Bitcoin Bisa Dicairkan Ke Rupiah? Semoga bermanfaat bagi para pembacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.